30+ Website Builder Terbaik (Update 2019)


Pada era digital sekarang ini, rasanya hampir tiap orang mempunyai identitas mereka di internet. 

Salah satu cara menampilkannya yaitu dengan sebuah website. Website di era sekarang tidak terbatas pada pelaku usaha saja seperti perusahaan atau bisnis kecil. 

Namun, juga individu sesuai dengan bidang/industri yang mereka geluti (photographer, blogger, writer, online reviewer, dll).


Tapi, masalahnya untuk membuat website dibutuhkan keahlian terkait ilmu bahasa pemograman (PHP, HTML, CSS, dll) dan saya yakin tidak semua orang memiliki keahlian tersebut.

Oleh karena itu, pada postingan kali ini saya akan memberikan beberapa rekomendasi/gambaran/penjelasan terkait website builder yang sudah banyak disediakan oleh perusahaan-perusahaan dunia dengan teknologi dan ciri khas mereka masing-masing.

30+ Website Builder Terbaik (Update 2019)
30+ Website Builder Terbaik (Update 2019). (sumber: pexels.com)
Mari disimak bersama untuk 30+ website builder atau pembangun situs web terbaik tahun 2019.


1. Wix (https://www.wix.com/)

Wix.com adalah platform pengembangan berbasis cloud terkemuka dengan jutaan pengguna di seluruh dunia. Wix memudahkan semua orang untuk membuat kehadiran web yang indah dan profesional.

Mempromosikan bisnis, memamerkan karya seni, mendirikan toko online atau hanya menguji ide-ide baru. Pembuat situs web Wix memiliki semua yang dibutuhkan untuk membuat situs web gratis yang sepenuhnya dipersonalisasi dan berkualitas tinggi.

Wix (https://www.wix.com/)

2. Squarespace (https://www.squarespace.com/)

Squarespace adalah perancang situs web terintegrasi sistem manajemen konten berbasis SaaS, platform blog, dan layanan penginangan. 

Sistem ini memungkinkan pengguna biasa dan perusahaan menciptakan dan mengelola situs web dan blognya sendiri. 

Layanan ini tersedia dalam bentuk bundel, tidak terpisah. Setiap situs wajib di-host di Squarespace. Pengguna tidak dapat meng-host situs Squarespace-nya sendiri.

Sejak diluncurkan tahun 2004, Squarespace telah mempekerjakan lebih dari 500 karyawan di 190 negara. Jutaan pengguna telah memanfaatkan Squarespace untuk membuat situs web.

Squarespace (https://www.squarespace.com/)

3. Weebly (https://www.weebly.com/)

Weebly adalah situs web dan layanan eCommerce yang didirikan dengan keyakinan bahwa siapa pun harus memiliki alat untuk mengambil bisnis mereka dari ide untuk diluncurkan ke pertumbuhan.

Baik saat kamu memulai bisnis online dari nol atau membawa bisnis sendiri secara online, dengan Weebly, pengusaha dapat membangun situs web yang senang dikunjungi dan dibeli oleh pelanggan. 

Alat canggih Weebly memudahkan membangun situs profesional, yang dioptimalkan untuk seluler, dan menumbuhkan bisnis penggunan dengan pemasaran terintegrasi dan analitik canggih. 

Weebly juga membantu kamu mengatasi kerepotan dalam menjalankan toko online yang sukses dengan menyederhanakan pengiriman, pajak, dan manajemen inventaris. Karena Weebly adalah bagian dari penawaran perdagangan Square, pelanggan Weebly dapat dengan mudah menjual langsung. Dengan Weebly dan Square, bisnis akan selalu terbuka.

Weebly dimulai pada 2007 dan saat ini memberdayakan jutaan bisnis di lebih dari 50 juta situs di seluruh dunia. Weebly berbasis di San Francisco dengan kantor di New York, Scottsdale, dan Toronto. Weebly diakuisisi oleh Square pada bulan Mei, 2018.

Weebly (https://www.weebly.com/)

4. Jimdo (https://www.jimdo.com/)

Fridtjof dan Christian mulai membuat kode situs web pada hari ketika mereka masih di sekolah. Pada saat mereka berusia 16 tahun, mereka merasa saat yang tepat untuk memulai agensi internet sendiri di Cuxhaven, Jerman. Tentu saja, keduanya harus meminta orang tua mereka untuk mendapatkan izin usaha untuk Jimdo.

Mereka menciptakan ratusan situs web, dan terus mendapatkan umpan balik yang sama dari orang-orang yang mereka ajak bicara: “Mereka berharap dapat membangun situs web milik mereka sendiri. Kalau saja bagian pengkodean tidak begitu sulit. "

 “Saat itulah ide untuk Jimdo lahir: Membuat alat yang bisa membuat/membangun situs web kamu sendiri secara menyenangkan.”

Matthias langsung menyukai ide itu juga. Mereka tidak punya anggaran, jadi mereka bertiga pindah ke rumah pertanian tua yang dimiliki oleh orang tua Fridtjof. Mereka akan bekerja sepanjang malam, sarapan bersama ibu Fridtjof di pagi hari, lalu tidur sebentar. Mereka menciptakan versi pertama pembuat situs web Jimdo di sebuah gudang tua di belakang rumah.

Pada 2007 mereka memulai Jimdo. Perusahaan tumbuh dengan setiap situs web baru yang dibuat. Sekarang, Jimdo memiliki lebih dari 200 karyawan yang bekerja di kantor-kantor di Hamburg dan Tokyo.

Satu hal yang tidak pernah berubah selama bertahun-tahun: bekerja di Jimdo masih terasa seperti menjadi bagian dari komunitas, seperti kamu akan bekerja dengan teman-teman. Kami yakin pelanggan Jimdo dapat merasakan kegembiraan dan hasrat yang muncul dalam menciptakan Jimdo.

Lebih dari 20 juta situs web telah dibangun dengan Jimdo. Mereka sangat bangga akan hal itu. Mereka tahu bahwa di balik setiap situs web ada orang yang punya cerita. 

Pengusaha, musisi, fotografer, orang-orang yang terinspirasi untuk membagikan proyek mereka secara online, terima kasih kepada Jimdo, orang-orang yang menjalankan toko online yang sukses, dan orang-orang yang hanya ingin berbagi hasrat mereka dengan dunia.

Kisah sukses mereka mengingatkan kita setiap hari tentang apa yang kita alami sendiri. Mereka juga mengingatkan kita tentang kebenaran sederhana bahwa jika Anda melakukan apa yang kamu sukai, dan membagikannya kepada dunia, kamu dapat mencapai hal-hal besar.

Jimdo (https://www.jimdo.com/)

5. WordPress.org (https://wordpress.org/)

WordPress adalah perangkat lunak yang dirancang untuk semua orang, menekankan aksesibilitas, kinerja, keamanan, dan kemudahan penggunaan. 

Wordpress percaya perangkat lunak yang hebat harus bekerja dengan pengaturan minimum, sehingga Anda dapat fokus berbagi cerita, produk, atau layanan Anda secara bebas. 

Perangkat lunak dasar WordPress sederhana dan dapat diprediksi sehingga Anda dapat dengan mudah memulai. Ini juga menawarkan fitur yang kuat untuk pertumbuhan dan kesuksesan.

Mereka percaya pada demokratisasi penerbitan dan kebebasan yang datang dengan open source. Mendukung ide ini adalah komunitas besar orang yang berkolaborasi dan berkontribusi pada proyek ini. 

Komunitas WordPress ramah dan inklusif. Gairah kontributor Wordpress mendorong kesuksesan WordPress yang, pada gilirannya, membantu kamu mencapai tujuan.

Kontributor WordPress bekerja di seluruh dunia dan telah mendedikasikan banyak waktu untuk membangun alat yang mendemokratisasikan penerbitan. WordPress adalah perangkat lunak sumber terbuka yang gratis dan tak ternilai.

WordPress.org (https://wordpress.org/)

6. Webs (https://www.webs.com/)

Web didirikan oleh tiga saudara dengan satu tujuan dalam pikiran: untuk membantu orang-orang online tanpa keterampilan teknis atau anggaran besar. 

Sementara tim Webs yang terdiri dari orang-orang yang cerdas dan berbakat terus tumbuh dan kantor mereka telah berkembang, tujuan tunggal itu tetap tidak berubah bertahun-tahun kemudian. 

Tim Webs bersemangat tentang tujuannya dan terobsesi dengan inovasi. Dari para insinyur yang menulis kode, hingga tim pendukung yang ada di sini untuk membantu kamu menggunakannya, semua orang tahu apa yang harus mereka lakukan di sini - dan mereka sangat senang melakukannya.

Web membuat pemasaran bisnis kecil menjadi mudah. Apakah kamu perlu online, ingin melibatkan pelanggan kamu, atau siap untuk mengembangkan bisnis, platform pemasaran online Webs dapat membantu kamu mencapai tujuan. 

Tidak memiliki bisnis kecil? Fitur mereka sangat kuat namun mudah digunakan, mereka juga merupakan pilihan yang cocok untuk pengguna pribadi dan nirlaba.

Webs (https://www.webs.com/)

7. WebsiteBuilder (https://www.websitebuilder.com/)

WebsiteBuilder adalah layanan yang mudah digunakan yang dapat digunakan siapa saja untuk mendapatkan situs web online yang bagus.

Cukup pilih template untuk mulai membangun situs web Anda, pilih nama domain dan dapatkan kehadiran online dalam hitungan menit. 

Editor drag and drop WebsiteBuilder sangat mudah digunakan, kamu tidak memerlukan pengetahuan pemrograman komputer atau perlu menjadi seorang desainer grafis ahli untuk mendapatkan hasil yang bagus.

Template mereka telah dibuat oleh tim desain ahli kami, yang perlu kamu lakukan adalah menambahkan teks dan gambar tentang bisnis kamu, hobi, klub atau apa pun yang kamu suka.

WebsiteBuilder (https://www.websitebuilder.com/)

8. Site123 (https://www.site123.com/)

Pembuat situs web gratis SITE123 ada di sini untuk mengubah semua yang kamu ketahui tentang pembuat situs web.

Ini adalah solusi yang sempurna untuk pengguna internet pribadi atau korporat, menawarkan alat yang akan membebaskan kamu dari pengalaman desain dan pengkodean sebelumnya dan memungkinkan kamu menanganinya tanpa mempekerjakan seorang profesional.

Wizard tingkat lanjut dengan gaya dan tata letak siap pakai akan mengajarkan kamu cara membuat situs web dan membantu kamu mengatur kehadiran online yang sempurna tanpa kesulitan. 

Unggah konten berkualitas kamu, sementara kami mengurus sisanya, membantu kamu membuat situs web yang dioptimalkan untuk mesin pencari yang responsif, diadaptasi sepenuhnya untuk semua jenis perangkat dan resolusi layar.

Site123 (https://www.site123.com/)

9. Shopify (https://www.shopify.co.id/)

Lebih dari satu dekade yang lalu Shopify memulai sebuah toko online untuk menjual peralatan snowboard langsung kepada mereka yang menyukai olahraga ini sama seperti tim Shopify.

Shopify bisa mendaftarkan produk kamu di sejumlah pasar, sementara kamu ingin memiliki merek dan membangun hubungan dengan pelanggan, bersamaan dengan menjual barang-barang yang kamu miliki. 

Alat semacam itu tidak ada, jadi tim Shopify membuatnya sendiri. Mereka segera menyadari bahwa sejumlah toko lain membutuhkan platform tanpa kerumitan untuk membangun bisnis ritel mereka dan saat itulah Shopify lahir.

Mereka fokus pada membuat perdagangan yang lebih baik untuk semua orang, sehingga bisnis dapat fokus pada apa yang mereka lakukan yang terbaik: membangun dan menjual produk mereka. 

Saat ini, pedagang menggunakan platform Shopify untuk mengelola setiap aspek bisnis mereka - dari produk hingga pesanan ke pelanggan, penjualan online, di toko ritel dan saat bepergian.

Mereka telah berkembang pesat sejak memulai Shopify pada tahun 2006.

Dari tim yang terdiri dari 5 orang yang bekerja di sebuah kedai kopi lokal, hingga sebuah tim yang terdiri lebih dari 4.000 yang bekerja di 5 kantor di seluruh Amerika Utara. 

Mereka benar-benar bangga dengan keberhasilan dan pertumbuhan Shopify dan mereka telah bekerja keras untuk memelihara nilai-nilai dan budaya perusahaan mereka. 

Tim Shopify mendorong semua orang untuk bereksperimen, mengambil risiko, dan mendorong amplop berisi ke kantong mereka (keuntungan).

Shopify (https://www.shopify.co.id/)

10. SiteBuilder (https://www.sitebuilder.com/)

SiteBuilder.com, Sitey, dan WebsiteBuilder.com semuanya adalah pembuat situs web yang sama — hanya pada nama domain yang berbeda.

SiteBuilder.com telah diakuisisi oleh Endurance International Group (EIG) pada tahun 2018. EIG memiliki reputasi yang buruk untuk membeli web host, mengurangi staf dan memeras laba.

Bahkan sebelum akuisisi EIG, seorang krikitus sudah sangat kritis terhadap SiteBuilder.com. Kritikus itu menyebut mereka kartun-villant super karena praktik penagihan mereka yang buruk. 

Sementara kebijakan pembatalan telah diperbaiki, beberapa masalah masih ada: misalnya mereka masih menambahkan item ke keranjang belanja pengguna tanpa persetujuan mereka.

Di samping praktik penagihan, terkadang masih ada masalah antar muka.

Pengguna secara keseluruhan yang mencari default yang lebih baik dalam hal pengaturan, mungkin pembuat situs web yang mudah digunakan akan ingin melihat Weebly atau Strikingly.

SiteBuilder (https://www.sitebuilder.com/)

11. Sitey (https://www.sitey.com/)

Sitey adalah layanan yang mudah digunakan yang dapat digunakan siapa saja untuk mendapatkan situs web online yang bagus.

Cukup pilih nama domain (misal: www.namadomain.com), beri tahu desainer mereka bagaimana kamu ingin situs web kamu dilihat dan konten apa yang ingin kamu lihat, dan mereka akan membuat web kamu online. 

Dengan tambahan editor drag and drop mereka yang mudah digunakan, kamu dapat membuat situs, kamu mendapatkan berita dan gambar terbaru tanpa harus menunggu seorang desainer. 

Kamu tidak memerlukan pengetahuan pemrograman komputer dan hanya butuh beberapa menit untuk menyelesaikannya.

Sitey (https://www.sitey.com/)

12. Strikingly (https://www.strikingly.com/)

Strikingly adalah pembangun situs web yang memungkinkan pengguna, dengan sedikit atau tanpa pengalaman pengembangan, untuk membuat situs web yang dioptimalkan untuk seluler “dalam hitungan menit”. 

Perusahaan ini mengambil pendekatan mobile-first, memungkinkan pengguna untuk membuat situs web yang disempurnakan untuk dilihat di semua perangkat termasuk desktop, tablet, dan smartphone.

Yang mencolok adalah Strikingly merupakan perusahaan Cina pertama yang lulus dari akselerator startup Y Combinator.

Strikingly (https://www.strikingly.com/)

13. GoDaddy Website Builder (https://id.godaddy.com/websites/website-builder)

GoDaddy, tanpa diragukan lagi adalah salah satu perusahaan internet paling mapan. Bisnis utama mereka adalah nama domain dan hosting web tetapi kamu juga dapat membangun situs web secara langsung bersama mereka.

Sekali lagi, GoDaddy membangun kembali pembuat situs web mereka dari awal: itu disebut GoCentral sekarang. Versi 7, produk mereka sebelumnya, hanya ada di pasaran selama tiga tahun dan tidak benar-benar bersinar di pasaran website builder. 

GoDaddy GoCentral sekarang memiliki tampilan yang sama sekali baru dan juga berfungsi secara berbeda: alasan yang cukup membuat banyak orang penasaran.

Ada empat paket yang tersedia, mulai dari $ 5,99 per bulan. Semuanya dilengkapi dengan dukungan pelanggan 24/7 dan hosting situs web. Namun, nama domain tidak termasuk dalam harga. 

Jika kamu berencana untuk membuka toko online, kamu hanya dapat melakukan ini dengan paket "Toko Online" mereka.

Tidak seperti sebelumnya, sekarang mungkin untuk menguji pembuat situs web selama bulan pertama secara gratis: cukup waktu untuk mengetahui pro dan kontra. Silahkan coba sendiri untuk mengetahuinya lebih dalam.

GoDaddy Website Builder (https://id.godaddy.com/websites/website-builder)

14. 1&1 MyWebsite (https://www.ionos.com/websites/website-builder)

1 & 1 MyWebsite adalah pembangun situs web dari raksasa internet Jerman 1 & 1 IONOS. Ini ditujukan untuk perusahaan kecil dan menengah yang ingin membuat kehadiran online mereka sendiri. 

Kamu dapat memilih dari berbagai tata letak, gambar dan teks yang disesuaikan dengan industri tertentu. Langkah pertama yang bagus, yang tidak ditawarkan sebagian besar pesaing adalah membuat kartu bisnis online, sehingga pengunjung setidaknya dapat melihat detail kontak kamu saat masih membangun situs web.

Sama mudahnya untuk mendapatkan situs web pribadi online menggunakan pembuat situs web 1 & 1. 

Kamu bebas untuk menyesuaikan salah satu desain yang disediakan untuk kepentingan kamu sehingga, dapat segera mengganti semua foto jenis perusahaan yang mengenakan jas dengan gambar kucing jika kamu mau. 

Selain itu, akan ada arsip gambar yang berisi 20 juta gambar untuk tujuan pembuatan website kamu.

Sangat menarik untuk dicatat bahwa pembangun situs web ini telah disediakan oleh Duda website builde sebagai pihak ketiga selain dikembangkan sendiri. Tapi mereka senang melihat bahwa 1 & 1 bisa bersaing dari Duda sendiri. 

Plus, fokus industri membedakan kedua produk, dengan 1 & 1 telah menyesuaikan untuk semua desain yang sesuai. Kartu nama digital juga merupakan fitur tambahan yang dapat ditayangkan sebelum situs web itu sendiri diterbitkan.

Meskipun 1 & 1 tidak menawarkan versi tes gratis, setidaknya mereka memberikan jaminan uang kembali 30 hari.

1&1 MyWebsite (https://www.ionos.com/websites/website-builder)

15. Voog (https://www.voog.com/)

Salah satu keindahan menjalankan bisnis online adalah bahwa lokasi tidak terlalu penting — namun, tidak banyak pembangun web menawarkan opsi untuk dengan mudah menjalankan situs web dalam berbagai bahasa. 

Voog memiliki opsi, dan meskipun tidak menangani terjemahan untuk Anda dan memerlukan pembangunan kembali, Voog masih merupakan salah satu platform yang lebih sederhana untuk membangun situs web multibahasa bahkan untuk pemilik bisnis yang tidak membutuhkan banyak terjemahan. 

Voog juga menawarkan beberapa fasilitas tambahan, seperti platform yang mudah digunakan dan opsi blog terintegrasi. Voog merupakan salah satu pilihan terbaik untuk menjalankan situs dalam berbagai bahasa atau hanya pemilik bisnis yang menginginkan pembuat situs web sederhana dan murah.

Voog adalah pembangun situs web sederhana yang membuat situs web multibahasa dengan gaya kelas tinggi. Bagi pemilik bisnis yang mencari situs berbasis konten dalam berbagai bahasa, Voog adalah salah satu opsi teratas. 

Tidak ada cukup banyak templat atau opsi widget, tetapi sederhana untuk membuat situs yang dirancang dengan baik. Pusat bantuan buka 24/7. Pengguna bahkan tidak perlu membuka jendela baru untuk mengajukan pertanyaan — mereka dapat mengetik pesan cepat tanpa meninggalkan editor situs web. 

Pesan mereka menerima respons sekitar tujuh jam kemudian dan terperinci dengan baik. Paket Voog dasar berharga $ 9,05 sebulan (8 euro) dengan hingga 30 halaman dalam hingga tiga bahasa. Untuk situs yang lebih besar, opsi $ 15,83 (14 euro) termasuk halaman tidak terbatas dan nama domain gratis. 

Diskon sekitar 25 persen tersedia saat membeli setahun pada suatu waktu. Secara keseluruhan, bagian favorit pengguna dari Voog adalah fitur bahasa, meskipun ada sesuatu yang menyederhanakan platform dan desain mereka juga.

Voog (https://www.voog.com/)

16. IM Creator (https://www.imcreator.com/)

Jika kamu ingin membuat situs web yang indah dan kaya gambar dengan sangat cepat, dalam ulasan IM Creator ini, kamu akan melihat bahwa IM Creator (yang menggerakkan 11 juta situs web) dapat menjadi alat pembuat situs web kandidat yang baik untuk dipertimbangkan.

Ada berbagai jenis pembuat situs web yang tersedia untuk kamu gunakan, dan beberapa di antaranya memiliki lebih banyak alat untuk digunakan untuk membangun situs web yang lebih komprehensif (yang bisa sedikit berlebihan atau berlebihan bagi sebagian pengguna).

Banyak penilai merasa bahwa IM Creator berbeda karena mereka memungkinkan kamu untuk membangun situs web yang sangat ramping, terlihat profesional - cepat.

IM Creator bekerja dengan sangat baik jika kamu memilih untuk tidak mendedikasikan banyak waktu untuk mempelajari dan merancang situs yang penuh dengan lonceng dan peluit (atribut/widgert) dan hanya ingin meluncurkan kehadiran online tanpa macet.

Hal ini memungkinkan kamu meluangkan waktu untuk fokus pada hal lain. Sebelum menyelam ke dalam pro dan kontra untuk sepenuhnya mengevaluasi pembuat situs web ini, periksa beberapa contoh situs web yang dibangun dengan IM Creator dan kamu akan melihat bahwa mereka memiliki kemampuan untuk membantu kamu membangun sesuatu yang menakjubkan tanpa perlu menyewa (sering mahal) desainer atau pengembang website.

IM Creator dapat bekerja dengan baik untuk kamu jika kamu seorang pebisnis, fotografer, pecinta fesyen, desainer, musisi, untuk pernikahan, hotel, restoran, pribadi, dll.

Jadi jika kamu mencari fitur yang jauh lebih canggih, pembangun web ini mungkin bukan untuk kamu. Tetapi jika hanya ingin situs web fungsional yang terlihat profesional, kamu harus mempertimbangkan untuk menguji Pencipta IM untuk melihat apakah mereka cocok untuk kepentingan kamu.

IM Creator (https://www.imcreator.com/)

17. CloudCart (https://cloudcart.com/)

Apakah kamu mencari hosting e-commerce yang mudah diatur dan tidak memerlukan bantuan web wizard? Maka CloudCart bisa jadi cocok untuk kamu. Tanpa memerlukan atau mengetahui HTML apa pun, kamu dapat mengatur toko dan menambahkan produk ke sana dalam hitungan menit. 

Saat kamu siap untuk berkomitmen, pilih paket dan atur pemrosesan pembayaran dan kamu sudah dalam bisnis.

Jika kamu hanya memiliki beberapa produk untuk dijual, kamu dapat memilih paket Pemula dengan harga murah. 

Untuk bisnis yang mencari lebih banyak fitur, kamu bisa memiliki tiga paket lain untuk dipilih, masing-masing menambah fitur dan kapasitas.

Perusahaan ini masih baru. Mereka memulai pekerjaan pengembangan pada tahun 2013 dan mulai ditayangkan pada tahun 2015. 

Berkat Google Cloud, ia memiliki akses ke CDN di seluruh dunia, sehingga pelanggan di mana saja semestinya mendapatkan halaman pemuatan cepat/best speed loading.

CloudCart (https://cloudcart.com/)

18. One.com (https://www.one.com/en/websitebuilder)

Jika kamu mencari cara yang murah untuk membangun situs web, kemungkinan besar kamu akan menemukan penyedia One.com di beberapa hasil selama pencarian. Kamu dapat mendaftarkan domain dan membeli ruang penyimpanan untuk situs web dan email, semuanya dalam satu paket.

Harga tergantung pada jumlah ruang yang kamu inginkan, meskipun jujur, One.com sangat murah hati dalam hal ini. 

Setiap paket selalu menyertakan Pembuat Situs Web One.com. Ini memberi pengguna kasual pilihan untuk membuat situs web tanpa keterampilan pemrograman.

Sayangnya, tidak seperti pesaing seperti Jimdo dan Weebly, One.com tidak menawarkan paket gratis. Sebaliknya, ada jaminan uang kembali 15 hari. Durasi standar yang ditawarkan oleh mereka biasanya adalah satu tahun.

One.com (https://www.one.com/en/websitebuilder)

19. Duda (https://www.duda.co/)

Ketika iPhone pertama menarik perhatian di dunia, pendiri Duda memiliki gagasan tentang seberapa penting situs web seluler dalam hal website builder. Didirikan pada tahun 2008, perusahaan ini memiliki spesialisasi dalam situs web seluler.

Situs web responsif adalah bagian dari kesepakatan atau keinginan setiap pelanggan, yang berarti pengunjung situs web kamu akan melihat situs yang dioptimalkan apakah mereka melihatnya di komputer, tablet, atau smartphone. Maka, Duda telah menjadi lebih dari sekadar pembangun situs web lain dengan spesialiasi di website builder seluler.

Tidak hanya ada fitur yang akan membantu kamu membuat situs web multibahasa, ada juga alat personalisasi situs web yang unik (sebelumnya disebut inSite). 

Hal ini memungkinkan kamu untuk mengirim pengunjung tawaran khusus berdasarkan, misalnya, pada riwayat penjelajahan mereka atau kota tempat tinggal mereka (AI yang pintar).

Namun, semua ini ada harganya - dibandingkan dengan pesaing mereka, Pembuat Situs Web Duda tidak bisa dibilang murah. Namun demikian, kmau dapat mencobanya tanpa risiko - ada masa uji coba 30 hari, yang sepenuhnya gratis dan tanpa ikatan.

Tinjauan umum reviewer website builder akan memberi kamu gambaran tentang apa yang dilakukan pembuat situs web secara umum dan apakah harganya sepadan dengan harganya. Sudah banyak yang me-review website builder ini.

Duda (https://www.duda.co/)

20. Homestead (https://www.homestead.com/)

Homestead adalah salah satu host web yang terbang di bawah radar. Mereka sudah ada sejak lama, sejak tahun 1996, tetapi mereka belum pernah membuat percikan besar di bisinis ini dan dengan persaingan yang ketat di luar sana seperti Weebly, Wix, dan Squarespace, kamu mungkin bertanya-tanya apakah layanan ini bahkan sepadan dengan waktu untuk mempertimbangkan memakainya.

Mereka tentu saja menawarkan apa yang dicari oleh pelanggan baru di internet yang belum berpengalaman untuk membuat situs pertama mereka. 

Mereka memiliki pembuat situs web, mereka memiliki paket hosting dengan berbagai tingkat alokasi sumber daya, tetapi ada sesuatu yang tidak beres. 

Sebagian besar ulasan Homestead.com memahami hal ini dan paling tidak, mereka tidak ramah. Jadi apa yang menyebabkannya? Mengapa Homestead ditinggalkan sebagian orang? Kita lihat saja kedepannya bagaimana pemilikinya mengembangkan website builder Homestead.

Homestead (https://www.homestead.com/)

Selain beberapa website builder yang telah diulas di atas, masih ada beberapa website builder lainnya yang mungkin ingin kamu coba. Silahkan simak tambahan daftar website builder lainnya di bawah ini.

21. Google Sites

22. Webnode

23. uCoz Content Management

24. Design website builder

25. Ucraft

26. Simvoly

27. XPRS

28. Gator

29. Ionos

30. WebNode

31. WordPress.com

32. WebStarts

33. BoldGrid

34. iPage Website Builder


Dari sekian banyak website builder di luar sana, mungkin kamu bertanya, website builder manakah yang terbaik? yang layak dipilih atau mungkin yang terbaik. Berikut ini, ada sedikit ulasan mengenai website builder yang terbaik sesuai dengan industri yang kamu geluti.

Wesbite builder Pilihan terbaik untuk industri kamu

Jelas, tidak semua proyek dibuat sama. Dan memang benar bahwa ada pembangun situs web yang lebih cocok untuk fotografer daripada blogger. 

Dari info yang saya dapatkan, saya akan memberikan kamu website builder terbaik untuk setiap kasus penggunaan sesuai dengan industri atau jenis usaha yang kamu miliki:

Website builder terbaik untuk bisnis kecil

Untuk situs web bisnis yang tidak lebih dari 20-30 halaman individual, saya sarankan mempertimbangkan Wix.com. 

Apalagi jika ingin desainnya menjadi sesuatu yang istimewa. Keuntungan besarnya adalah bahwa mereka memiliki banyak template untuk bisnis kecil.

Jika situs web kamu akan lebih besar dari 30 halaman, kamu harus memeriksa Weebly karena mereka memiliki sistem yang lebih baik untuk mengelola sejumlah besar halaman. 

Pilihan template mereka tidak begitu banyak sehingga kamu harus menginvestasikan lebih banyak waktu untuk menyusun sebuah desain.

Terakhir, jika kamu tidak takut dengan tantangan teknis dan membutuhkan situs web yang berskala, WordPress.org mungkin cocok untuk kamu. Berkat 1000 plugin dan tema, hampir semuanya bisa dilakukan dengan WordPress. Kamu hanya perlu menginvestasikan waktu untuk mengaturnya.

the best website builder for small bussiness

Website builder terbaik untuk blogging

Pada dasarnya, semua pembuat situs web memiliki alat blogging mereka sendiri yang terintegrasi. Tapi seberapa bagus mereka? Yah, itu tergantung. 

Jika kamu ingin melakukan ini secara profesional, kamu mungkin akan lebih baik menggunakan WordPress. Ada juga Weebly dan Squarespace jika kamu lebih suka opsi yang lebih mudah yang kurang kuat.

the best website builder for blogging

Website builder terbaik untuk fotografer

Berkat galeri foto fantastis mereka, Wix.com mengambil posisi teratas lagi. Situs fotografi dan portofolio cukup banyak dan merupakan bagian spesialisasi dari Wix. Lihatlah fotografi dan template desain mereka sebagai bahan pertimbangan.

Jika kamu seorang fotografer profesional, kamu mungkin menyukai Pixpa. Di sana kamu memiliki fungsi pemeriksaan yang memungkinkan kamu mengatur koleksi pribadi untuk klien.

the best website builder for  photographer

Website builder terbaik untuk e-commerce

Akan memulai toko online atau e-commerce? Tentunya, kamu membutuhkan sebuah website. E-commerce adalah petualangan yang menyenangkan. Untuk memulainya, kamu harus melengkapinya dengan baik. 

Toko online kamu harus dapat meningkatkan dan mengembangkan hingga ratusan item, kamu akan memerlukan alat/website builder ahli seperti Shopify atau BigCommerce.

Jika kamu hanya ingin membuka toko online kecil (misal: bisnis t-shirt, makanan, buku, smartphone, dll) yang mudah digunakan, mungkin lebih masuk akal untuk menggunakan Weebly atau Wix. 

Mereka lebih terjangkau daripada jasa desain website professional (cenderung mahal) dan harusnya sudah cukup untuk membantu kamu memulai sebuah bisnis berupa toko online/e-commerce.

the best website builder for e-commerce

Kesimpulan

Seperti yang kamu sudha baca, ada banyak website builder/pembuat situs web yang berbeda di luar sana. 

Opsi paling populer saat ini di kalangan pembaca secara keseluruhan adalah Wix. 

Mereka menjadi kekuatan yang cukup dominan dalam bisnis pembangunan situs web. Tetapi itu tidak berarti pesaing mereka merupakan pilihan yang lebih buruk. 

Hal itu benar-benar tergantung pada kasus penggunaan atau kebutuhan website kamu.

Jika kamu masih ragu tentang website builder mana yang harus dipilih, saya sarankan menjalankan alat ini: Smart Finder website builder dan menjawab 5 pertanyaan sederhana pada situs tersebut. Semoga kamu berhasil dengan proyek situs web-nya.

Demikian Review 30+ Website Builder Terbaik (Update 2019). Semoga bermanfaat. 

Jika kamu memiliki pertanyaan, kritik atau saran terkait postingan ini atau terkait blogging, silahkan tulis pada kolom komentar di bawah. Jangan lupa bagikan postingan ini.

3 Responses to "30+ Website Builder Terbaik (Update 2019)"

  1. Aih ada 30 platform yang populer, sayangnya ga ada yang fokus ke pengguna Indonesia, semuanya global :H

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe iya nih belum ada.

      ide bagus itu kalau mau bikin website builder fokus ke indonesia.

      Delete
  2. Wahh info yang lengkap dan menarik isi bacaannya, thanks gan;)

    ReplyDelete

show your thoughts, let me know if you were here.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel