Cara menulis konten ungggulan untuk meningkatkan traffic blog Anda

Apabila Anda adalah seorang blogger, tentu saja traffic dari laman Anda akan menjadi patokan dalam kesuksesan Anda dalam blogging. 

Pemikiran paling sederhana agar traffic dari laman kita meningkat adalah dengan sebisa mungkin menerapkan SEO agar laman blog kita tampil pada beranda search engine bagian depan. 

Apakah itu sesuatu yang salah ? tentu saja tidak. 

Namun pemikiran itu merupakan jalan pintas untuk mendapatkan traffic. 

Lalu apa yang bisa dilakukan agar laman kita memiliki traffic yang lebih tinggi ? 

Tentu jawabannya adalah konten unggulan.  Dengan memiliki konten unggulan Anda akan memilii artikel yang berbobot untuk dibicarakan oleh banyak orang. 

Misalkan saja ketika Anda memiliki laman yang membahas mengenai tips make up. 

Anda bisa saja membuat tips secara sederhana bagaimana menggunakan make up dengan lebih baik. 

Anda bisa melihat artikel sejenis di search engine dan menulis ulang semua yang ada di artikel tersebut. lalu apa yang akan Anda dapat ? tentu artikel mengenai cara make up, namun adakah sesuatu yang baru dalam artikel tersebut ? jawabannya jelas tidak.

Membuat Konten Unggulan yang Mampu Mendapatkan Backlink Berkualitas dan Peringkat 1 di Search Engine
Konten yang Mendatangkan Uang
Anda mungkin bisa membuat sebagian besar pembaca Anda terbantu mengenai artikel yang Anda tulis di laman Anda, namun itu saja tidak cukup untuk membuat laman Anda memiliki traffic lebih tinggi. 

Kenapa ? tentu karena pembaca yang Anda sasar adalah orang awam di bidang yang Anda tulis, jadi mereka tidak memiliki influence terhadap orang lain untuk membesarkan laman Anda. 

Konten unggulan harus menarik perhatian influencer 

Jadi untuk membersarkan traffic laman Anda, Anda tidak hanya memerlukan memuaskan pembaca awam, namun Anda juga harus membuat terkesan para linker yang expert di bidang itu. 

Setidaknya dengan Anda mampu menarik perhatian dari linker tersebut, laman Anda akan terpromosikan oleh si linker tersebut.  

Tips teknis dari cara menarik perhatian linker adalah dengan membahas sesuatu yang menjadi consern dari si linker tersebut. 

Anda juga bisa memanfaatkan komunitas tertentu di media sosial untuk menemukan problem utama yang sering di bahas di komunitas itu. nah setelah Anda menemukan topik yang perlu Anda bahas, Anda harus membuat artikel yang serupa dengan topik tersebut yang pastinya sudah bertebaran di dunia maya. 

Anda harus membuat bobot yang Anda bahas menjadi lebih menarik atau lebih berkualitas. Cara paling gampag untuk menarik perhatian seorang linker atau menjangkau banyak pembaca adalah dengan seperti itu.

Riset akan menentukan kualitas artikel Anda

Pembahasan terakhir adalah bagaimana cara membuat artikel tersebut menjadi lebih berbobot bahkan dari artikel seorang linker ? jawabannya sederhana. 

Anda harus lebih banyak melakukan riset. 

Yang Anda perlu lakukan kalaupun disederhanakan adalah mendaur ulang ide dari seorang linker, memolesnya sehingga menjadi sesuatu yang lebih berbobot. 

Yang membedakan artikel berbobot dengan artikel yang sederhana adalah perkara riset ini. 

Anda bisa mencoba mencari 5 artikel sejenis dari artikel si linker kemudian mencari kelebihan dan kekurangan masing-masing artikel tersebut.  

Kemudain Anda tinggal mengeksekusi artikel tersebut dengan riset yang Anda lakukan terhadap topik itu. 

Ketika Anda sudah melakukan banyak hal di atas, Anda akan mampu menghasilkan konten unggulan. 

Anda bisa melakukan share artikel unggulan Anda ke komunitas  dan media sosial yang tepat. 

Secara sederhana kita mengetahui bahwa dalam komunitas akan ada banyak sekali orang di dalamnya. 

Ketika artikel unggulan Anda menyentuh permasalahan dalam komunitas itu, secara otomatis mereka akan melakukan share terhadap artikel Anda.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara menulis konten ungggulan untuk meningkatkan traffic blog Anda"

Post a Comment

Show your thoughts, let me know if you were here.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel