Sebagus Apapun Konten Anda Akan Percuma Apabila Anda Gagal Promosi Konten

Apabila anda adalah seorang blogger, anda tentu ingin blog anda memiliki banyak pengunjung. Tentu saja karena anda menerbitkan artikel, artinya anda harus selalu membuat artikel yang berkualitas.

Ketika anda telah mampu membuat konten yang berkualitas, anda harus memikirkan langkah selanjutnya.

Memahami Cara Promosi Konten yang baik dan benar
Promosi Konten

Disadari atau tidak konten sebagus apapun akan sepi pengunjung kalu orang lain tidak tahu bahwa artikel anda itu ada. Jadi ya, promosi konten adalah hal yang penting setelah kualitas dari konten itu sendiri. 

Namun ada satu hal yang mendasari pemikiran bahwa promosi konten itu penting adalah kesadaran bahwa sebagus apapun anda membuat konten, pasti akan ada orang di luar sana yang juga memiliki pemikiran dan karya yang luar biasa. 

Jadi artikel anda mungkin adalah berlian yang berkilau diantara tumpukan gunung berkilau lain. 

Karenanya, anda harus memahami cara-cara mempromosikan konten yang anda buat secara lebih efektif dan tidak mengganggu orang lain.

Jangan lakukan ini ketika promosi konten

Ada banyak kesalahan yang dibuat oleh blogger, salah satunya yaitu mengganggu kenyamanan orang lain ketika mempromosikan  blognya. 

Ini adalah jenis kesalahan pertama, jadi si blogger alih-alih gencar mempromosikan konten, dia malah mempromosikan blog dan mengiklankan link homepage nya atau bahkan spamming link dan tidak fokus pada memberi value ke pembaca. 

Kesalahan kedua adalah kebanyakan promosi konten tapi konten yang dipromosikan belum punya kualitas yang baik, orang ini sibuk jor-joran dalam mempromosikan konten di blognya. 

Artinya hal pertama agar blog anda ramai adalah dengan memperbaiki kualitas dulu, bukan sporadis mempromosikan konten anda. 

Kesalahan selanjutnya adalah penggunaan pemberitahuan otomatis. Hal ini cukup sembrono dan kelewat sombong, kecuali bagi para blogger yang sudah memiliki basis pembaca sendiri. 

Tool otomatis akan memudahkan para pembacanya, sedangkan untuk blogger pemula atau blogger yang belum memiliki basis masa, sebaiknya menghindari penggunaan tool ini karena akan berujung pada spam. 

Cara lain yang lebih etis adalah dengan promosi secara manual dulu, sampai ada orang yang secara sukarela berlangganan konten anda, mungkin baru anda bisa memakai tool yang otomatis.

Secara sederhana ada 3 kesalahan paling sering yang dilakukan ketika mempromosikan konten seperti telah di tulis di atas, sebaiknya anda menghindari semuanya. 

Lalu bagaimanakah cara mempromosikan konten anda? Anda bisa dengan mudah melakukannya. Simak pembahasannya di bawah ini!

Pilih grup dan konten yang sesuai

Cara pertama dan paling jelas adalah membagikan link konten anda ke sosial media anda sendiri. Tentu ini beresiko atau kurang memiliki dampak apabila anda masih sedikit memiliki follower atau teman di sosial media anda. 

Tapi tetap saja, lakukan hal ini, sertakan juga link widget pada konten anda agar pengunjung dapat mengakses sosial media anda. Gunakan juga prinsip 2:1:1, artinya 2 kali share konten orang lain, sekali share konten sendiri dan sekali share konten anda tanpa link. 

Kemudian jangan gunakan link konten anda saja ketika melakukan share, anda harus menuliskan caption atau inti atau hal yang menarik dari konten anda sewaktu melakukan share. 

Cara yang kedua untuk mempromosikan konten adalah dengan menggunakan grup atau fanspage yang spesifik. 

Ketika anda sudah melakukan share pada akun pribadi, anda sebaiknya juga melakukan share pada grup atau fanspage. 

Berbeda ketika anda melakukan share pribadi yang bisa jadi follower anda sedikit, ketika anda share ke grup, sudah jelas orang yang ada di grup tersebut sangat banyak. 

Hal yang harus anda perhatikan adalah untuk melihat jenis grup dan konten yang akan anda share. 

Jangan menjadi blogger yang sembarangan share! 

Misalkan anda share konten tips mengurangi jerawat wajah di grup jual beli motor bekas, ini sungguh tidak nyambung. 

Pilih grup sesuai dengan konten yang anda pilih, ketika anda telah menyentuh permasalahan yang ada di grup tersebut, interest dari anggota grup untuk membaca dan share ulang tulisan anda akan lebih banyak.

Mungkin itu saja yang bisa saya share terkait promosi konten pada postingan kali ini. Silahkan beri komentar terkait pada kolom komentar di bawah. Jangan lupa share tulisan ini, jika dirasakan bermanfaat. Salam.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Sebagus Apapun Konten Anda Akan Percuma Apabila Anda Gagal Promosi Konten"

Post a Comment

Show your thoughts, let me know if you were here.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel