7 Manfaat Frozen Food | Makanan Beku yang Enak dan Praktis

Frozed food atau makanan beku adalah makanan yang dibekukan dengan tujuan menjaga kesegaran dan keawetan dari makanan.

Makanan yang yang bisa dibekukan yaitu hampir semua jenis makanan mulai dari sayuran, buahan dan daging.

Dengan tujuan seperti tadi, tentu kita bisa mengatakan bahwa sebenarnya frozen food baik untuk dikonsumsi.

Namun, nyatanya ada mitos yang ada dimasyarakat yang berpandangan bahwa frozen food tidak begitu baik untuk kesehatan karena gizinya yang sudah berkurang (minim) atau mitos negatif lainnya.

Manfaat Frozen Food yang belum diketahui banyak orang
(sumber: harvard.edu)
Padahal, seperti yang kita ketahui bahwa membekukan makanan merupakan tradisi manusia sejak lama, dimana mereka mengawetkan makanan dengan cara dibekukan terutama bagi suku-suku tertentu yang berada pada daerah yang dingin sepanjang tahun.

Oleh karena itu, pada artikel ini kita coba memberi sedikit penerangan mengenai penerangan bahwasanya frozen food itu aman-aman saja dikonsumsi. Simak ulasan manfaat frozen food di bawah ini.

7 Manfaat frozen food 👇


1. Terjaganya kesegaran makanan

Makanan yang dibekukan tentu butuh perlakuan yang benar. Makanan yang di-frozen akan terjaga kesegarannya asalkan kamu bisa menyimpannya dengan benar dan kedap udara. Makanan yang dibekukan dalam freezer misalnya akan lebih segar dibandingkan makanan yang dibiarkan begitu di luar.

2. Mengurangi sampah makanan

Sampah makanan yang dimaksud yaitu makanan yang baik tapi tidak habis dimakan oleh manusia yang tidak bertanggung jawab. Padahal di luar sana masih banyak saudara kita yang kelaparan. 

Dengan frozen food, kamu bisa mengkonsumsi seperlunya dan bisa menyimpan kembali makanan yang belum dibutuhkan.

3. Hemat waktu

Frozen food biasanya memberi varian makanan yang praktis. Beberapa makanan frozen food hanya memerlukan waktu yang sebentar untuk dimasak atau sekedar dipanaskan. Kamu hanya perlu memasak makanan yang kamu butuhkan dan menempatkannya kembali ke penyimpanan freezer.
Lebih higienis

Frozen food telah melalui proses sedemikian rupa sehingga makanan beku yang diproduksi mempunyai kualitas yang baik bahkan melebihi makanan biasanya. 

Frozen food menghentikan proses yang ada makanan tersebut misal bakteri dan menjaga vitamin serta mineralnya pada kondisi terbaik suatu makanan. Saat makan dibekukan pada kondisi tersebut tentu kualitasnya akan lebih baik dan lebih higienis karena ditempatkan dalam tempat kedap udara atau freezer.

4. Aman dikonsumsi

Menepis mitos negatif yang ada pada frozen food, bahwasanya frozen food sebenarnya aman-aman saja untuk dikonsumsi. Seperti yang telah dijelaskan pada poin sebelumnya, frozen food menjaga nutrisi yang ada pada makanan saat pembekuan.

5. Rasa makananannya tetap sama

Dengan pembekuan, makanan beku yang akan diolah tetap terjaga rasanya seperti makanan pada umumnya. Misalnya saat kamu baru menghangatkan makanan, maka rasanya seperti kamu baru memasak makanan tersebut.


6. Lebih hemat biaya

Dengan frozen food berarti kamu bisa menakar kebutuhan mu sampa jangka waktu tertentu karena makanan ini bisa disimpan dalam waktu tertentu yang cukup lama. Sekali lagi, kamu bisa memasak seperlunya dan menyimpan sisanya kembali ke freezer.


7. Lebih sehat dibanding jajan di luar

Kamu bisa menentukan sendiri jenis frozen food apa yang kamu konsumsi dan kamu pun akan memasaknya sendiri. Hal ini membuatmu mengetahui kualitas dari makanan yang kamu makan. Dibandingkan jajan diluar, terkadang kita tidak tahu tentang makanan tersebut.

Dengan beberapa manfaat dari frozed food tersebut, mungkin dari beberapa kalian ada yang tertarik untuk mencoba frozen food.

Surabaya Frozen Food

Di indonesia sendiri sudah banyak yang menjual frozen food. Salah satunya yaitu di surabaya ada Surabaya Frozen Food.

Di sana sudah tersedia berbagai macam frozen food yang bisa kalain pilih khusus untuk teman-teman di surabaya.

Untuk pemesanan frozen food di surabaya kalian bisa langsung hubungi WA / SMS / TLP : 0859-3015-5386.

Atau langsung cek sekalian di websitenya: http://www.surabayafrozenfood.com/

Beli Frozen Food di SurabayaFrozenFood
Katalog Frozen Food

Oke, sekian dulu untuk postingan kali ini. Semoga artikel tentang manfaat frozen food ini bisa menambah referensi makanan dan kehidupan sehat kalian.

Terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

2 Responses to "7 Manfaat Frozen Food | Makanan Beku yang Enak dan Praktis"

  1. Froozen food memang memiliki rasa khas tersendiri ketika dinikmati..

    ReplyDelete

Show your thoughts, let me know if you were here.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel