Cara Mudah Meningkatkan Traffic dan Penjualan Produk Bisnis

Perkembangan di dunia bisnis sedikit banyak akan bergeser ke arah digital. 

Pada akhirnya kemampuan untuk memanfaatkan dunia digital untuk usaha anda pasti akan sangat diperlukan. Jadi akan sangat membantu apabila anda memiliki website untuk barang jualan anda. Entah itu dalam bentuk blog, website, fanspage atau akun sosial media lainnya. 

Tujuannya jelas, untuk menampilkan produk dagangan anda, karena anda sedang berjualan di dunia digital.

Cara Jitu Meningkatkan Penjualan dan Pengunjung Toko
Cara Meningkatkan Pengujung dan Penjualan

Lalu pertanyaannya bagaimana cara mengetahui bahwa laman digital anda ramai atau sepi pengunjung? untuk hal ini kita akan mengenal istilah traffic atau seberapa sering laman anda di akses oleh audiens yang nantinya diharapkan sebagai pembeli. 

Permalasahan kebanyakan owner yaitu bagaimanan meningkatkan traffic laman supaya penjualan produk mereka meningkat?

Jawaban sederhananya adalah content marketing atau pemasaran konten. 

Apa yang dimaksud dengan content marketing? ini adalah upaya untuk mempromosikan produk kita secara eksplisit menggunakan konten-konten yang menarik audiens atau isitilah lainnya soft selling.

Nah alih-alih mempromosikan produk, kita akan mempromosikan konten yang menarik perhatian audiens dan membuat persuasi untuk membeli produk kita.

Konten menarik akan membuat audiens memperhatikan laman anda

Jadi langkah pertama yang harus anda lakukan adalah membuat konten menarik yang meningkatkan traffic. 

Ketika anda memiliki website, jangan lakukan hal-hal standar pada laman website anda. Jangan hanya menampilkan homepage, daftar produk dan penjelasan masing-masing produk. Lakukan sesuatu yang lebih menarik.

Gunakan sesuatu yang menarik pada laman artikel anda yang memberikan manfaat kepada audiens anda. Misalkan ketika anda menjual obat herbal merek x, jangan buat konten berupa kelebihan obat herbal merek x. 

Buat solusi yang dapat diselesaikan menggunakan obat herbal merek x, hal ini serupa dengan menjelaskan produk tersebut, namun disampaikan dengan cara berbeda. Lebih baik anda melakukan “langkah ampuh menurunkan berat badan dengan obat herbal merek x”. 

Potongan kata “langkah ampuh menurunkan berat badan” akan jauh lebih menarik untuk membuat audiens membuka artikel anda. Jadi gunakan konten yang menyelesaikan masalah audiens anda menggunakan produk jualan anda. 

Hal sederhana ini bisa dicoba untuk meningkatkan traffic laman anda.

Promosi konten akan meningkatkan traffic laman anda

Lalu apakah semua sudah selesai ketika anda sudah membuat konten yang menarik? tentu saja tidak. 

Tahap selanjutnya  yang harus anda lakukan adalah mendistribusikan konten tersebut.  

Banyak sekali blogger/publisher yang mampu untuk membuat konten yang bagus dan menarik namun tidak dapat mempromosikan konten tersebut, pada akhirnya usahanya kurang memiliki dampak, karena sebagus apapun konten yang anda buat akan sia-sia belaka apabila tidak diketahui oleh audiens atau tidak menjangkau calon pembeli tersebut. 

Oleh karena itu, usaha-usaha untuk melakukan distribusi konten menjadi hal yang vital. 

Setiap kali anda membuat konten yang menarik, selalu upayakan share konten tersebut ke berbagai platform yang potensial, misal sosial media (facebook, instagram, twitter) dan ingat jangan sampai melakukan spam.

Pilihan lain setelah media sosial anda sendiri adalah grup, fanspage atau hal semacamnya, lakukan share konten anda di situ.

Namun yang harus anda perhatikan adalah, pilihlah grup atau fanspage yang sesuai dengan konten anda, ketika anda mampu melakukan ini, orang-orang dalam grup tersebut akan tertarik terhadap konten anda. 

Hal ini dikarenakan konten anda telah menyentuh tema pembahasan yang ada di situs tersebut.  hal selanjutnya harus anda lakukan adalah memuaskan para influencer dengan konten anda.

Ketika kualitas dari konten anda sudah cukup mampu untuk membuat kagum para influencer di bidang yang sama, maka secara otomatis konten anda akan terpromosikan oleh sang influencer tersebut.

Demikian, Pembahasan mengenai Cara Sederhana dalam Meningkatkan Pengunjung dan Penjualan produk. Jika ada komentar, silahkan sampaikan di bawah.

Semoga bermanfaat, terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mudah Meningkatkan Traffic dan Penjualan Produk Bisnis"

Post a Comment

Show your thoughts, let me know if you were here.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel